Rekan-Rekan Ini Senin Lho?

0
390

Celebes.news, OPINI – Hayoo Siapa yang masih menjadi Penikmat Riba…?
Yakin niihh gak pingin segera menjauh???..
Yakin masih nyaman dengan kasih Riba untuk Keluarga??
Masih Yakinkan kalo firman Allah itu benar?!!.
Lalu kenapa ya masih ragu?.. Knp mikir nya panjang kali tinggi?
Yakin masih mau menafkahi keluarga tercinta dengan Laknat Allah dan Rasul-NYA.

Yakin berani? Dan masih Nekad???
Kang Nopan Gak usah cerewet deh!!, Saya tau kok kalo pekerjaan yang Saya jalani sekarang memang berhubungan langsung dan bahkan menawarkan Produk-produk Riba, Tapii.. : saya kan tulang punggung keluarga,  saya kan lakukan ini juga untuk anak dan istri serta orang tua, orang tua dan istri bahkan tetangga saya gak setuju kalo saya resign, istri dan orang tua baru mau kasih ijin saya hijrah kalo udah dapat kerjaan pengganti yang sepadan, memang anak istri saya mau makan apa kalo saya resign, kamu mau jamin?, saya single parent, mungkin orang lain gak akan tau kesusahan yang saya alami, saya punya sakit kronis dan biayanya sangat besar, kalo resign saya gak mampu bayar biayanya, anak (atau istri) saya masih butuh pengobatan teratur saat ini, anak saya mau masuk kuliah nih, pasangan saya minta cerai kalo saya tetap nekat untuk resign, saya tunggu bisnis saya menghasilkan uang sebesar gaji kerjaan saya yang sekarang, saya kan belum punya pekerjaan gantinya, saya cuma tunggu waktu yang tepat saja, saya tunggu kontrak saya habis dulu, saya selesaikan dulu ikatan dinas agar ijazah bisa diambil, saya kena penalty besar kalo sekarang saya resign, istri saya mau melahirkan anak ke 3, anak saya masih kecil-kecil dan butuh biaya banyak, saya kan belum punya banyak tabungan saat ini, saya mau persiapan dulu dan rintis bisnis, baru resign kalo hasilnya bagus, saya tunggu pendi dulu, isu-nya sih sebentar lagi, saya masih bingung dan belum punya solusi selepas resign nanti, softloans dan hutang saya masih banyak, gak diijinkan resign sebelum semua hutang ditutup, atau paklaring nanti gak bisa keluar, lalu aset saya belum laku-laku buat bayar hutang, saya masih mau memantapkan hati dulu, kurang 35% lagi baru bisa mantap untuk resign, saya gak bakat dalam bisnis jadi kalo resign bingung mau ngapain, saya mau mulai bisnis juga pasti perlu modal besar, saya lihat kalian hijrah juga hidupnya tetap saja susah secara materi, saya kan juga tau kalian suruh resign gak akan mau bayarin hutang2 saya, saya kan tau bahwa kalian hanya koar-koar aja tuk ajak resign tapi gak kasih solusi, apalagi untuk kasih makan keluarga saya setiap harinya, atasan saya tidak mengiijinkan, perusahaan saya masih sangat membutuhkan jasa saya, perusahaan masih cari pengganti sepadan buat posisi saya, dan waktunya belum pasti kapan dapatnya, nanti saya dianggap resign hanya karena gak mampu handle kerjaan dengan target yang tinggi kalo resign ngedadak kayak gini, resign saat ini walau alasan riba tetap aja dianggap ada indikasi melakukan fraud, saya ingin secepatnya resign tp nanti dianggap mau mangkir dari bayar hutang softloans, jadi pending dulu sampe lunas, semua transaksi di lembaga keuangan saya dengan nasabah sama-sama ridha kok, kpr saya masih 9 tahun, nanti gak bisa angsur kalo resign sekarang, saya mau dalami dulu ilmu tentang riba sampai paham seluruhnya, beberapa Ustadz masih memperbolehkan, ini kan darurat di jaman sekarang, saya pikir ini masih khilafiyah dalam agama, saya mau berjuang dari dalam hingga lembaga keuangan semua jadi syariah 100%, nanti lembaga keuangan semua di kuasai non muslim dong, lalu siapa yang nanti akan memperjuangkan ekonomi islam kalo semua karyawan muslim resign dari lembaga keuangan ribawi?, saya masih mau cari-cari dulu mungkin ada beberapa pembenaran-pembenaran yang bisa dijadikan pegangan agar tidak perlu hijrah.
gak usah urusin hidup saya!!..

Masih punya alasan-alasan lain? ok gak apa-apa, pada akhirnya itu memang menjadi pilihan Kita masing-masing..
Namun, pertanyaannya adalah : Seberapa Yakin kita sebagai Hamba, terhadap Firman Allah (dalam Al-Qur’an) yang Melarang dan mengharamkan Riba?, serta seberapa banyak persiapan yang telah kita lakukan untuk bisa Menang saat waktunya tiba, di Tantang Perang oleh Allah dan Rasulnya??!!.

#Beberapa orang dari kita mungkin sudah berniat dan mengatakan : ‘Aku akan BERTAUBAT besok’, lalu Dia tidur dan tidak Bangun lagi!!..

Penulis : Nopan – XBank..(0817-0357-9999)

Ads