Aksi Bersih Lolakoa Adventure Diakhir Pekan

0
581

Celebes.news, Bolmut- Salah satu kelompok pemerhati alam dan wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Komunitas Lolakoa Adventure kembali beraksi. Seperti biasanya, aksi yang dilakukan masih dengan konsep yang sama, melestarikan keindahan wisata alam di Kabupaten Bolmut.

Minggu pagi, 14 Juni 2020 kali ini, Lokasi wisata yang dijadikan sasaran oleh Komunitas yang memiliki slogan Jelajahi Alam-Nya Cintai Tanah Air itu yakni salah satu pulau terluar di Indonesia yang ada di Sulawesi Utara, Pulau Bongkil yang terdapat di Kabupaten Bolmut.

Pulau Bongkil yang sempat diperebutkan oleh 2 Provinsi di pulau Sulawesi tersebut yakni Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo, merupakan salah satu pulau terluar Indonesia dikarenakan berbatasan dengan wilayah Philipina.

Kegiatan yang bertemakan Weekend Lolakoa itu dilakukan berfokus pada kegiatan Camping, aksi bersih lokasi, dan pemasangan papan nama Pulau Bongkil.

Wakil Ketua Divisi Trip dan Project, Rahmat Mokoginta selaku penanggungjawab kegiatan menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga dan melestarikan juga memperindah potensi wisata yang ada di Kabupaten Bolmut.

Kegiatan seperti ini tersebut merupakan tradisi sendiri bagi Komunitas ini untuk melengkapi perjalanan liburan mereka.

Menurut Koordinator Lolakoa Adventure, Rival Intan, tidak lengkap rasanya melakukan perjalanan liburan ke lokasi wisata tanpa melakukan aktifitas positif. “Pembersihan serta pemasangan papan nama lokasi menjadi kebiasaan komunitas sebagai upaya pemberian identitas terhadap lokasi wisata yang dikunjungi”pungkasnya.

Komunitas yang usianya akan beranjak 4 tahun pada 30 agustus mendatang tersebut terus melaksanakan kegiatan positif untuk  dapat memberikan manfaat dan sumbangsih kepada daerah.
(AFI)

Ads