Jusnan Mokoginta : Bolmut Kembali Zona Hijau Pandemi Covid-19

0
381

Celebes.news, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali ke zona hijau Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) setelah pasien O4 yang merupakan warga Voa’a Kecamatan Bintauna dengan riwayat perjalanan dari fasilitas kesehatan yang masuk zona merah dinyatakan selesai isolasi dan dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta, dalam Press release gugus tugas Covid-19 Bolmut, tentang gambaran terakhir perkembangan Covid-19 Bolmut, 17/07.

Menurutnya, pasien 04 yang dinyatakan sembuh merupakan keberhasilan menurunkan angka-angka epidemiologis dan bila dapat dipertahankan tentunya sangat baik bagi daerah Bolmut.

“Berdasarkan siaran pers resmi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulut pasien tersebut dinyatakan selesai isolasi dan sembuh. Bolmut kembali nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan kembali mencapai zona hijau Pandemi Covid-19” ucap Mokoginta.

Kadis mengungkapkan, hasil pemeriksaan laboratorium Eijkmen dan pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Sulut pada 10 Juli 2020 pasien tersebut terkonfirmasi positif dan merupakan pasien ke 1554 di Sulut dan juga pasien 04 di Bolmut.

“Pasien 04 yang dinyatakan sembuh sehingga Bolmut nol kasus, tentunya ini merupakan kondisi yang baik untuk daerah Bolmut karena kita telah menurunkan angka-angka epidemiologis. Diharapkan kepada masyarakat di era new Normal ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan dapat mempertahankan zona hijau yang telah diupayakan bersama dengan stakeholder di daerah ini.” Kata Jusnan C Mokoginta. (Min)

Ads