Jelang HUT RI Ke-75, GP Ansor Gelar Napak Tilas Kemerdekan Dan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

0
491

Celebes.news, KOTAMOBAGU – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, (GP) Ansor Kota Kotamobagu menggelar Napak Tilas Kemerdekaan dan ziarah ke Makam Pahlawan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan serta berziarah Ke Makam D.C.Manoppo. 16/08/2020.

Ketua GP Ansor Kotamobagu Hamri Mokoagow, dalam sambutannya,mengatakan, hari ini sebagai bentuk  penghargaan serta dedikasi GP Ansor bagi para Pahlawan yang gugur dalam membela tanah air Indonesia.

“sumbangsih NU dan Ansor dalam agresi militer ke II pada 22 Oktober 1945 saat itu banyak santri dan ulama yang gugur dalam gerakan yang diberi nama Resolusi Jihad.”ungkapnya.

Ansor Kotamobagu

 

Hubul Wathon Minal Iman adalah ungkapan yang digaungkan oleh pendiri NU, KH.Hasyim Ashari dimana kecintaan terhadap tanah air adalah sebagian dari Iman.

“Kegiatan ini merupakan dedikasi GP Ansor terhadap para pahlawan di Bolaang Mongondow dalam meraih kemerdekaan, maka kami mencetuskan kegiatan hari ini yaitu Napak Tilas Kemerdekaan dan berziarah ke TMP dan makam D.C Manoppo yang merupakan Raja yang membawa ajaran Islam di Bolaang Mongondow” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulawesi Utara Yusra Alhabsy.SE, yang diwakili oleh Kepala Bannar GP Ansor Kotamobagu Mulyadi Paputungan.SP, menyampaikan, makna HUT RI ini merupakan tentang bagaimana kita mendedikasikan diri kita bagi tanah air Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.”Kegiatan ini dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kotamobagu, yang dimaknai dan dedikasikan bagi para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan yang akan kita peringati pada 17 Agustus 2020.” Kata Mulyadi Paputungan.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag Humas Polres Kotamobagu, Bendahara Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kotamobagu Nasrun Koto.SH.MH, Sekretaris GP Ansor Kotamobagu, Bendahara GP Ansor Kotamobagu, Kepala Kadin Kotamobagu, Kasatkorcab Banser Kotamobagu, Para Ketua PAC Se Kota Kotamobagu dan para delegasi Ansor Banser dari Bolmong dan Boltim dan Para Jurnalis. (Mal)

Ads