75 Tahun Indonesia Merdeka, Bupati Bolmut Pimpin Upacara HUT RI

0
191

Celebes.news, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi.Depri Pontoh pimpin upacara dalam rangka memperingati 75 Tahun Indonesia merdeka, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bolmut, 17/08/202.

Dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Bupati Bolmut membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“75 tahun Indonesia merdeka, kita peringati dalam nuansa yang berbeda karena pandemi Covid-19. Upacara HUT RI diseluruh Indonesia harus dilaksanakan secara sederhana namun tetap hikmat serta wajib memenuhi protokol pencegahan Covid-19” ucapnya.

Pontoh mengungkapkan, Tema HUT RI ke-75 Kemerdekan RI adalah “Indonesia Maju”. Merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Dengan tema Indonesia Maju seluruh pemerintah daerah diharapkan berdaulat dan diharapkan bangsa Indonesia tetap bersatu dalam kehidupan berbangsa dalam melanjutkan pembangunan di daerah” imbuhnya.

Dia menambahkan, mari kita terus bersinergi dan mendukung dalam pelaksanaan program pembangunan daerah dalam rangka percerpatan pemulihan ekonomi daerah yang berdikari dalam ekonomi.

“Mari kita sukseskan setiap agenda pemerintah kedepan seperti Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan September 2020, kita pastikan dapat berjalan dengan tertib, aman, damai, berjalan secara taat asas dan aturan, untuk Sulut yang berdaulat dalam politik” tegasnya.

“Dirgahayu Republik Indonesia Ke -75, momentum HUT RI ini mari kita tanamkan dalam diri kita dan tunjukan budaya Mapalus, Mapaluse, dan Moposat di kehidupan bermasyarakat untuk Sulut yang berkepribadian dalam budaya.” Kata Depri Pontoh saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Min)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here