Ketua Serikat: Kami Sudah Siap Dengan Konsekwensi, Berharap Buruh Tetap Bersatu

0
1482

Celebes.news, MOROWALI – Aliansi Buruh dan Rakyat Bersatu menjawab kekhawatiran para buruh yang melakukan aksi dan mogok kerja dikawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) pada Sabtu, (22/8/2020) sampai Sabtu (29/8/2020).

Kepada wartawan, Ketua Serikat Pekerja Industri Morowali, Afdal yang juga merupakan salah satu penanggungjawab aksi dan mogok kerja dari Aliansi Buruh dan Rakyat Bersatu angkat bicara.

Menurut Afdal, pihak Aliansi Buruh dan Rakyat Bersatu siap bertanggungjawab penuh untuk mem-beck up para buruh peserta aksi dan mogok kerja dalam menuntut hak-hak buruh. Dan hal ini merupakan niat sejak awal rencana aksi hingga saat ini.

“Jika ada sangsi atau permasalahan yang perhadapkan dari pihak perusahaan, kami siap mem-beck up. Karena aksi dan mogok kerja kita ini sah sesuai peraturan dan perundang-undangan,” kata Afdal.

Afdal pun menegaskan, apabila ada upaya pihak perusahaan menghalangi aksi mogok kerja buruh atau memberikan sangsi kepada para peserta aksi mogok kerja dikawasan IMIP, agar melaporkan kepada pihak Aliansi Buruh dan Rakyat Bersatu.

“Kami sudah siap sejak awal dengan degala konsekwensi, apalagi untuk membela hak-hak buruh. Jadi kawan-kawan buruh diharapkan untuk bersatu dan melakukan mogok kerja secara bersama, sampai tuntutan direalisasikan,” tandasnya. (Adi)

google.com, pub-7622361868066708, DIRECT, f08c47fec0942fa0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here