Pilkada Bolsel, Berikut Visi Misi Pasangan RISKI

0
59

Celebes.news, BOLSEL – Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Riston Mokoagow dan Ibu Selvia A.W.Van Gobel mempesona bagi rakyat Bolsel. Pasangan yang akrab dengan akar rumput dikenal dengan pasangan *RISKI* (Riston Selvi Kita).

Riston Mokoagow adalah politisi muda, cerdas dan berani juga mantan Anggota DPRD Bolsel 2 periode berpasangan dengan Ibu Selvia A.W.Van Gobel Birokrat yg juga pernah menduduki beberapa jabatan strategis di Pemkab Bolsel, antara lain Kadis Pendidikana, Kepala BKPP dan sebagai Assisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Kolaborasi Politisi dan Birokrat tulen tentunya sangat paripurna karena Ibu Selvia sekaligus representasi dari keterwakilan gender, dimana sejarah pertama kaum perempuan mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pasangan RISKI dengan nomor urut 2 dalam pencalonannya diusung oleh 7 Partai Politik masing-masing ; Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demoktat serta Partai Hati Nurani Rakyat sebagai partai pendukung. Kekuatan 7 Partai Politik yang berkoalisi tentunya merupakan kekuatan sangat dahsyat dan hampir dipastikan akan memenangkan Pilkada Bolsel Tahun 2020 ini.

Sebagaimana yang ditegaskan oleh Ketua Partai Nasdem Bolsel Muhamad Paputungan yang juga sebagai Anggota DPRD Kab. Bolsel. Hal senada disampaikan pula oleh Zukri Adam Aleg dari Partai Amanat Nasional yang ditambahkan oleh Hartina Badu bahwa sudah saatnya kaum perempuan memimpin Bolaang Mongondow Selatan ke arah yang lebih maju.

Visi Misi pasangan RISKI sebagai calon pemimpin masa depan Bolaang Mongondow Selatan adalah ” MEWUJUDKAN BOLAANG MONGONDOW SELATAN SEBAGAI PUSAT PANGAN NASIONAL YANG INOVATIF, MAJU DAN BERDAYA SAING”.

Visi tersebut dirasakan sangat relevan dengan kondisi obyektif Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan melihat isu dan permasalahan, tantangan, serta memperhitungkan faktor strategis dan potensi daerah dimana Bilaang Mongondow Sekatan yang memiliki garis pantai sepanjang 180 Km dan berada di Teluk Tomini menjadi pusat perkembang biakkan berbagai jenis ikan disamoing kahannya masih sangat luas dan subur.
Penjelasan Visi ;
Kata kunci Inovatif, Maju dan berdaya saing yaitu :

Inovatif : Mengandung makna pembaharuan terhadap berbagai sumber daya tersebut memounyai manfaat yang lebih bagi kemajuan daerah.
Maju : Mengandung makna kondisi pembangunan daerah yang dilandasi keinginan bersama untuk mewujudkan masa depan ekonomi, sosial dan lingkungan fisik yang lebih baik, didukung sumber daya manusia yang unggul, profesional, berperadaban tinggi, berdaya saing, berakhlak mulia serta berwawasan kedepan;

Berdaya saing : Mengandung makna menunjukkan kemampuan daerah untuk bersaing dengan daerah lainnya dalam memanfaatkan potensi daerah.

Kesesuaian Visi dan RPJP.
Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang VISI MISI pasangan Calon yang tidak bertentangan dengan RPJP yang tertuang dalam PKPU nomor 3 tahun 2017, maka Visi dan Misi pasangan Riston Mokoagow,S.Sos dan Selvia AW.Van Gobel sesudah sesuai dengan ketentuan tersebut.
Kesesuaiannya lihat pada RPJMN
RPJMD SULUT 2020-2025,

MISI
Berdasarkan pada visi yang telah ditetapkan, kemudian dijabarkan kedalam Misi pasangan Calon Bupati Riston Mokoagow, S.Sos dan Dra.Selvia AW. Van Gobel dengan jargon *RISKI* sebagai berikut :

a. Mewujudkan kemandirian ekonomi rakyat yang berbasis pertanian dan perikanan
b. Mewujudkan kawasan ekonomi strategis daerah yang berwawasan lingkungan yang didukung infrastruktur yang handal
c. Membangun pertanian dan perikanan terpadu yang inovativ, kreatif dan handal
d. Pembentukan Badan Usaha Daerah (BUD) dan Badan Usaha Desa (BUMDES)
e. Perwujudan ruang wilayah yang tanggap terhadap bencana
f. Meningkatkan kualitas pendidikan formal dan non formal serta penguasaan teknologi
g. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat
h. Menggali dan menumbuhkan nilai-nilai budaya asli daerah untuk menjadi filosofi bermasyarakat
i. Mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik, bersih dan efisien.

Kebijakan Umum pasangan RISKI mengacu pada laju pertumbuhan Produk Domestik Bruto atas harga konstan tahun 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, menunjukkan bahwa sektor pertanian, kehutanan dan perikanan masih menjadi sektor andalan.

VISI MISI Pasangan RISKI inilah diharapkan oleh masyarakat untuk dapat membawa arah perubahan BOLSEL yang lebih maju untuk mencapai kamandirian dalam persaingan global diera digitalisasi. Pasangan Paripurna Politisi dan Birokrat Riston Mokoagow, S.Sos dan Dra.Selvia AW. Van Gobel yang dibutuhkan oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk menghadapi persaingan antar daerah yang semakin kompetitif. RISKI hadir untuk menjawab tantangan global dimaksud karena secara kualitas maupun kapasitas tidak diragukan lagi dengan segudang pengalaman mengelolah daerah.

Pasangan RISKI oleh rakyat Bolsel dijadikan simbol perlawanan atas rezim yang dikendalikan oleh pihak lain, RISKI dianggap penyelamat bagi Bolsel dan RISKI harapan untuk Perubahan fundamental sehingga mampu bersaing dan sejajar dengan daerah yang sudah maju. RISKI adalah pilihan terbaik bagi rakyat Bolaang Mongondow selatan untuk mengangkat Daerah yang masih jauh tertinggal diantara 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. RISKI hadir ditengah Rakyat BOLSEL yang sudah rindu dengan kepemimpinan kolaborasi Laki-laki dan Perempuan, mewakili kaum Milenial dan kaum tengah dan gender.

Kerinduan dan harapan masyarakat BOLSEL akan kepemimpinan yang kuat dan merakyat hanya akan terwujud ketikan memberikan pilihan dan mandat rakyat kepada pasangan RISKI karena RISKI adalah *Riston Selvi Kita*
Memilih RISKI maka bagi rakyat BOLSEL berarti membuat Sejarah Baru dimana menempatkan seorang ibu (perempuan) sebagai pemimpin. Memilih RISKI adalah memberikan mandat yang tepat karena RISTON dan SELVIA pribadi yang merdeka tidak dibawah tekanan ataupun dikendalikan oleh pihàk manapun juga
MEMILIH pasangan RISKI berarti anda sudah menjadi bagian yqng melakukan PERUBAHAN BOLSEL kearah yang lebih baik, lebih maju untuk mencapai kemandirian.
Akhirnya bagi pasangan RISKI bertekad dalam panggilan jiwa dan panggilan ibu pertiwi ;
Padamu BOLSEL kami berjanji
Padamu BOLSEL kami berbakti
Padamu BOLSEL kami mengabdi
Bagimu BOLSEL jiwa raga kami

Salam hormat kami pasangan RISKI kepada seluruh Rakyat Bolaang Mongondow Selatan, mari kita bergandengan tangan, bahu membahu membangun negeri demi masa depan BOLSEL yang gemilang dalam kemandirian !!(*)

google.com, pub-7622361868066708, DIRECT, f08c47fec0942fa0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here