Tim Kampanye 3M Puskesmas Upai Kunjungi Fasilitas Umum

0
231

Celebes.news, KOTAMOBAGU – Dalam upaya mencegah lajunya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Kotamobagu, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Upai melaksanakan Kampanye 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun disejumlah fasilitas umum yang masuk dalam wilayah kerjanya.

Kampanye 3M Di Kantor Kelurahan Upai

Menurut salah satu anggota Tim Kampanye 3M UPTD Puskesmas Upai yang mengkoordinir tatanan Kelurahan Biga, Alfamart Biga, dan Dealer Honda Biga, Sesi Antu.Amd.KL, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam lingkup lintas sektor serta di fokuskan pada Tempat-Tempat Umum (TTU) beberapa waktu yang lalu

“Seperti yang kita ketahui bersama TTU ini merupakan tempat bertemunya banyak orang, sehingga kami melakukan Kampanye 3M di beberapa tempat sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya” Ucap ASN penerima penghargaan nasional sebagai Sanitarian atau Petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Terbaik Nasional Kota Kotamobagu utusan UPTD Puskesmas Upai Kota Kotamobagu ini.

Lanjutnya, Seperti hari sebelummya, dilakukan pembagian masker, leaflet 3M dan GERMAS, serta edukasi atau penyuluhan tentang Protokoler 3M dan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat).
“Jadwal selanjutnya akan dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at pagi selama satu bulan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi lajunya penyebaran virus Covid-19 yang ada di Kota Kotamobagu khususnya di Kecamatan Kotamobagu Utara, mengingat pandemi masih terus berlangsung dan angka kasus setiap hari melonjak meski diiringi dengan angka kesembuhan yang terus meningkat.” Kata Sesi Antu.

Diketahui, Kampanye Nasional 3M yang mulai dilaksanakan secara serentak Kamis kemarin, dilanjutkan pada hari Jum’at 13 November 2020 oleh UPTD Puskesmas Upai Kota Kotamobagu. (MaL)

google.com, pub-7622361868066708, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here