H-1 Pilgub Sulut, Bawaslu Bolmut Kerahkan 357 Personil

0
303

Celebes.news, BOLMUT – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan besok, 09 Desember 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengerahkan 357 personil yang tersebar di 6 kecamatan di Bolmut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Bolmut, Irianto Pontoh, saat dihubungi via WhatsApp, Selasa, 08/12/2020.

Menurut Irianto, dimasa tenang selama 3 hari ini, pihaknya menginstruksikan seluruh personil untuk melakukan pengawasan secara ketat.
“Untuk personil yang kami turunkan di 6 kecamatan terdiri dari 19 personil untuk Bawaslu Kabupaten, Panwascam 60 personil,  Panwas Desa/Kelurahan 107 personil, dan Panwas TPS 171 personil,” ungkapnya.

Pontoh mengungkapkan, Pilgub tahun 2020,  Bolmut terdiri 171 TPS. Untuk mengawasi jalannya pemilihan disetiap TPS dikerahkan Panwas TPS untuk mengawasi pelaksanaan proses pencoblosan.
“Iya, kami memiliki Panwas TPS untuk mengawasi puncak pesta demokrasi yang dilaksanakan besok. Kami dan seluruh personil melakukan patroli pengawasan. Sejak kemarin dimasa tenang selama 3 hari kami melakukan patroli pengawasan,” Kata Irianto Pontoh.
(Fais)

Ads