Pastikan Listrik Morut Stabil Pada Medio 2021, Dokter Delis Koordinasi Dengan PLN Sulutenggo

0
170

Celebes.news, Morut – Bupati terpilih Morowali Utara (Morut) 2021-2024, dr. Delis Julkarson Hehi langsung tancap gas menyelesaikan masalah kelistrikan di Morowali Utara. Hari ini, Selasa (22/12), berkunjung ke General Manajer Sulutenggo Leo Basuki di Manado, Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan itu dr. Delis meminta informasi dan dukungan dr Pimpinan PLN Sulutenggo terkait persoalan pasokan listrik bagi masyarakat dan industri yang akan dibangun di morowali Utara.
Dan dalam pertemuan tersebut Otoritas kelistrikan Sulutenggo Bapak Leo Basuki menyanggupi utk memberikan dukungan penuh utk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat dan industri yg ada dan akan dibangun di Morowali Utara

“Pagi tadi kami mendapat penjelasan dari otoritas kelistrikan Sulutenggo Bapak Leo Basuki bahwa pada medio 2021, listrik di Morut akan mendapat pasokan yang stabil,” ucap Delis.

Delis mengatakan, PLN saat ini tengah melakukan penguatan grid line atau jaringan transmisi hingga ke Petasia. Pasalnya, grid line yang ada termasuk tegagang rendah. Sehingga tidak cukup untuk menampung tegangan tinggi yang akan melewati wilayah tersebut.

Tak sendiri, Dokter Delis melakukan kunjungan dengan Anggota Komite Investasi BKPM dan Komisaris PLN Batam Rizal Calvary Marimbo. Selain memastikan ketersediaan listrik, dokter Delis juga membicarakanĀ  kerjasama BKPM, PLN dengan Pemda Morut ke depan untuk pengembangan kawasan industri di Morowali Utara. “Kalau kita bangun kawasan industri kanĀ  butuh listrik yang banyak. Kita cek kemampuan PLN bagaimana. Puji Tuhan, PLN sangat siap, asal ada demand, harga pas, PLN siap pasok listrik,” ucap Rizal, yang juga tokoh muda Poso-Morut ini.

Rizal mengatakan, BKPM siap mendukung secara paripurna bagi pengembangan investasi dan industrilisasi di Morut.

“Tadi kita bicara bicara dengan Bupati terpilih, di Morut itu banyak investor mau masuk. Bapak Bupati siap dukung ketersediaan lahan, dan sebagainya, sebagai putra daerah saya juga punya kewajiban membangun Morut dan Poso,” ucap Rizal.
(Fudail)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here