Sendi Tubuh Bernilai Pahala Jika Melakukan Hal Baik

0
38

Celebes.news, Palu – RAMADHAN merupakan bulan yang memiliki banyak berkah. Setiap amal ibadah yang dilakukan di bulan tersebut, Allah SWT akan melipat gandakan pahalanya 10 kali lipat.

Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri mengatakan, dalam tubuh manusia memiliki 360 ribu sendi, yang memiliki fungsi sangat penting dalam setiap gerakan yang dilakukan.

“Tentunya sendi-sendi tersebut, juga akan memiliki manfaat pahala bagi manusia, bila di bulan Ramadhan ini banyak melakukan amal ibadah atau hal hal kebaikan,” kata Habib Ali bin Muhammad Aljufri, saat menyampaikan tausiyah Ramadhan dalam majelis Asybaal, Kamis (14/4/2021).

Menurutnya, tidak hanya bacaan yang diucapkan menuai hitungan pahala ganda di bulan Ramadhan, namun sendi-sendi yang ada dalam tubuh yang ikut bergerak juga akan terhitung pahala di sisi Allah SWT.

Habib Ali mencontohkan, bacaan tasbih yang diucapkan dan diikuti dengan gerakan jari, maka pahala tidak hanya ucapan lafadz tasbih itu saja menuai pahala, akan tetapi gerakan jari dan bibir yang mengucapkan juga akan menuai pahala bagi kita.

“Karena 360 ribu sendi yang berkaitan dengan gerakkan bibir dan jari juga akan terhitung pahala di sisi Allah Subhana wa ta’ala,” ucapnya..

Ramadhan merupakan bulan yang disiapkan oleh Allah SWT, sebagai bulan mensucikan diri dari aktifitas selama 11 bulan dalam satu tahun.

Setiap aktifitas yang dilakukan di bulan Ramadhan pahalanya sangat luar biasa, sehingga Habib Ali bin Muhammad Aljufri mengajak untuk memanfaatkan setiap waktu, detik di bulan Ramadhan dengan hal-hal kebaikan dan amal ibadah.

Bila 360 ribu sendi tersebut terhitung pahala ganda di setiap ucapan tasbih dan gerakan kebaikan yang dilakukan, maka sangat luar biasa kecintaan Allah SWT bagi umat Nabi Muhammad SAW yang memanfaatkan waktunya di bukan suci Ramdhan.

Demikian pula ibadah sholat yang dilaksanakan. Tidak hanya pahala sholat yang terhitung, akan tetapi gerakan sendi anggota tubuh juga akan terhitung pahala.

Habib Ali yang juga Ketua MUI Sulteng menambahkan, sendi-sendi tersebut juga akan menuai pahala dan akan tercatat, bila aktifitas kebaikan yang dilakukan memiliki dampak manfaat bagi umat, seperti bertani dan hal lainnya. Karena sendi-sendi tersebut bergerak dan gerakan mencangkul untuk sesuatu yang baik, serta niatnya karena Allah SWT dan hasilnya bagi orang banyak, maka akan tercatat kabaikan pahala pahala baginya.

“Marilah kita melakukan hal-hal yang baik di bulan Ramadhan, serta bahasa atau ucapan yang baik sehingga menuai pahala. Sebab gerakan sendi sendi juga akan terhitung pahala bila melakukan hal yang baik,” imbuhnya.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang disiapkan oleh Allah SWT, sebagai bulan mensucikan diri dari 11 bulan aktifitas dalam satu tahun yang dilakukan. Setiap aktifitas yang dilakukan di bulan Ramadhan pahalanya sangat luar biasa, sehingga Habib Ali bin Muhammad Aljufri mengajak untuk memanfaatkan setiap waktu, detik di bulan Ramadhan dengan kebaikan dan amal ibadah.

“Marilah kita melakukan hal-hal yang baik di bulan Ramadhan serta bahasa atau ucapan yang baik, sehingga menuai pahala. Sebab gerakan maupun ucapan yang tidak baik, maka sendi-sendi tersebut juga nantinya akan mempertanggungjawabkannya,” jelas Habib.

(Febrian Husaini)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here