Bermodal 4,5 Triliun, Australia Segera Buka Kebun Ganja Terbesar Di Dunia

0
308

Celebes.news, Australia – Dua perusahaan ganja obat di Queensland telah mempercepat rencana mereka untuk membangun kebun ganja di negara bagian yang konservatif tersebut.

Pembangunan fasilitas yang akan dilakukan di pinggiran kota Toowoomba ini akan dilakukan enam bulan lagi.

Sebanyak 500 ton ganja akan diproduksi setiap tahunnya dan bernilai ekspor sebesar lebih dari 1 miliar dollar AS (Rp 14,5 triliun).

Dua perusahaan Australia yang melebur menjadi satu, yakni Grup Obat Alami Australia (ANTG) dan Asterion Cannabis Inc, telah memajukan rencana pembangunan mereka dua tahun lebih cepat, menurut ketua pelaksana ANTG, .

“Di bayangan kami, Australia bisa menjadi pemimpin global di bidang produksi ganja obat,” kata Cantelo.

Fasilitas dengan modal 400 juta dollar Australia (Rp 4,5 triliun) tersebut akan dipakai untuk menanam, memproduksi, dan meneliti produk obat-obatan. Karena terletak dekat Bandara Wellcamp di Toowoomba, fasilitas ini dapat dengan mudah mengekspor produk mereka ke luar negeri.

Perusahaan ganja Kanada tersebut telah mendapatkan izin ganja obat, izin penelitian ganja, dan izin produksi dari Badan Pengendalian Obat Australia.

Cantelo mengatakan pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap tergantung pada jumlah permintaan. Dalam kapasitas seutuhnya, kebun ganja tersebut akan mempekerjakan 1.000 karyawan.

Tahap pertama yang akan dilakukan adalah memproduksi seperempat dari kapasitas fasilitas tersebut.

Daerah Toowoomba adalah wilayah pertanian yang kaya, dengan komunitas berpandangan politik konservatif dan pusat pendukung partai Liberal.

Hal-hal ini tidak menghalangi rencana pembangunan industri ganja obat di sana.

“Manfaat ganja telah terbukti bagi banyak orang, tanpa peduli pandangan politik mereka,” kata wali kota Dewan Daerah Toowoomba, Paul Antonio.
(FH)
Sumber : Kompas.Com

Ads