DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna HUT Bolmut Ke 14

0
101

Celebes.news, Bolmut- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Sidang Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Bolmut yang jatuh pada hari Minggu, 23/05/2021.

Pada paripurna ini, selain dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Bupati Bolmut Drs.Hi. Depri Pontoh juga turut menghadiri sidang paripurna peringatan HUT Bolmut yang dipusatkan di ruang Sidang Paripurna DPRD Bolmut ini.

Dalam sambutannya, Depri Pontoh mengatakan, bahwa forum ini adalah forum yang sangat baik bagi kita sekalian yang berkesempatan hadir dalam sidang Paripurna DPRD Bolmut.

“Ya, satu kehormatan bagi kita semua dapat hadir dalam forum ini, sebab selain sidang yang diagendakan pelaksanaannya sekali dalam setahun ini sebagai wadah refleksi akan usaha dan kerja keras dari para pahlawan pemekaran kabupaten Bolmut yang menorehkan tinta perjuangan dalam menjawab tuntutan rakyat yang diwujudkan dalam konteks fundamental dalam pemekaran kabupaten Bolmut yang sama kita cintai,” ucapnya.

Bupati Depri Pontoh menambahkan, sebagai kepala daerah saya selalu menekankan prespektif pembangunan “yang berkelanjutan agar dapat dipercepat sejak dini dari berbagai sektor,” tuturnya.

Anggota DPRD Bolmut Sartono Dotinggulo menyampaikan, harapan dari momentum perayaan HUT Kabupaten Bolmut ke 14 ini menjadi suatu bentuk perjuangan dalam memajukan dan mengembangkan potensi daerah agar tak hanya berhenti sampai disini.

“Capaian-capaian kemarin diharapkan tak membuat kita puas, olehnya konsep berbenah menjadi motivasi terbesar kita dalam mengembangkan dan memajukan potensi-potensi, baik itu Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia.

Menurut Dotinggulo, kita mesti terus berbenah dan mengevaluasi kinerja dan loyalitas kita sudah sejauh apa kita memberikan hadiah terbaik pada daerah yang kita cintai ini.

“Karena cita-cita para pejuang pemekaran adalah agar kita mempunyai “kemerdekaan” sendiri sebagai daerah otonom dalam menentukan arah kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat yang ada di kabupaten Bolmut,” ucapnya.

Politisi partai Golkar ini juga menambahkan, kesejahteraan itu baik dari segi pemerataan pembangunan infrastruktur, jaminan akan hasil komoditas pertanian masyarakat, perhatian akan nasib para nelayan, serta memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang memadai bagi masyarakat.

“Dan masih banyak lagi capaian-capaian kedepan yang menjadi cita-cita kita bersama yang tentunya membutuhkan sinergitas yang baik dari semua lapisan masyarakat, khususnya antara Eksekutif dan Legislatif,” kata Sartono Dotinggulo.
(Febrian Husaini)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here