Pilsang Serentak di Bolmut, Ini Prediksi Pilsang Binjeita Tahun 2021

0
52

Celebes.news, Opini – Berakhirnya masa jabatan Kepala Desa (Sangadi,red) Binjeita Maskun Bogard yang ditandai dengan masuknya penjabat Sangadi Binjeita oleh Latif Usup yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

Sejumlah Tokoh masyarakat mulai dari kalangan politisi, pengusaha, aparat desa hingga kaum muda akan menghiasi bursa bakal calon kepala desa Binjeita yang sempat menjadi salah desa penentu kemenangan Depri Pontoh – Amin Lasena pada pilkada lalu.

Berbeda dengan masyarakat desa Bohabak IV yang heterogen, masyarakat yang mendiami desa Binjeita terbilang homogen yaitu “Bolangitang”.

Untuk menjadi pimpinan di desa ini tentunya dibutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan manajerial dan track record yang baik secara adat istiadat serta memiliki nilai ketokohan yang layak dimata masyarakat sebagai pemilih.

Siapa bakal menjadi Sangadi Binceta, ini prediksinya.

1. Mulyadi Mohama
Pernah maju sebagai calon Sangadi Binjeita pada periode sebelumnya, dirinya telah memiliki pengalaman strategi untuk maju lagi di tahun ini.
Sosok ini mendapat dukungan dari keluarga besarnya yang datang dari pihak sang istri serta menantunya sebagai warga Bolangitang Timur khususnya Binjeita.
Untuk pengalaman kerjanya sendiri tak diragukan lagi, memiliki integritas serta menjalankan tanggung jawab besar sebagai perangkat desa selama puluhan tahun yang dapat memanggil para pemilih untuk dipimpin oleh sosok rendah hati ini.
2. Lepi Nani
Memiliki sejuta pengalaman sebagai politisi yang dilaluinya disejumlah partai besar pada hajatan politik baik pileg dan pilkada Bolmut yang dimenangkannya sebagai tim sukses.

Untuk basic keluarga, dirinya merupakan keluarga besar di desa ini yang apabila bersatu dapat mendominasi dan maraup suara signifikan bahkan memenangkan Pilsang tahun ini.

Matang pengalaman pada sejumlah kontestasi di Bolmut tentunya sosok ini banyak berbenah terhadap strategi pemenangan untuk meraih dukungan mulai dari masyarakat umumnya, keluarga besar serta dari panen investasi politik untuk menjadi pemenang pada Pilsang tahun 2021.
3. Bahrin Nani (Nonong)
Sosok satu ini memiliki kapasitas yang dapat diterima disemua kalangan baik kaum tua dan kaum muda pada Pilsang desa Binjeita nanti.

Pengusaha sekaligus tim sukses disetiap moment politik ini memiliki akses yang mempuni mulai dari kabupaten hingga ke tingkat pusat yang menjadi modal besar untuk dipilih sebagai Sangadi Binjeita dalam menjalankan serta mendukung roda pembangunan di Bolmut.

Bila dirinya menyatakan sikap untuk bertarung pada Pilsang nanti, tentunya akan menjadi ancaman besar bagi semua kandidat karena dukungan dari berbagai pihak akan berdatangan untuk memenangkan dirinya.
4. Jainudin Pontoh
Pemuda yang kini menjabat sebagai ketua BPD ini juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Sangadi Binjeita. Pasalnya, di era globalisasi saat ini dibutuhkan sosok pemimpin yang harus didukunh dan memiliki ilmu pengetahuan serta memiliki kemampuan yang baik dalam segala hal dalam me “manage” keuangan desa, dan juga mampu menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan yang semakin kompleks secara Arif. Dan ini dimiliki oleh sosok pemuda yang akrab di sapa “Kuding”.

Kematangan dalam dunia aktivis dan aktif dibidang kepemudaan serta menjabat ketua BPD adalah sebuah nilai tambah bagi pemilih di desanya untuk memantapkan pilihan kepada pemuda alumni di salah satu universitas terbaik di Gorontalo ini.

Namun, bila dirinya tetap bertahan sebagai ketua BPD, para calon tentunya akan melakukan lobi-lobi kepada pemuda yang juga pernah terlibat disetiap moment politik Bolmut ini untuk meraih suara pemuda serta dukungan dikalangan para alumnus dan mahasiswa di desa ini.

5. Abdul Karim Goloba (Hiltum)
Pengusaha muda ini kerap terlibat di setiap perhelatan Pilkada dan berdasarkan informasi yang didapat, calon bupati yang didukungnya selalu meraih kemenangan dan desa Binjeita menjadi salah satu penentu kemenangan Depri Pontoh dan Amin Lasena pada pilkada di tahun 2018. Dan bisa dipastikan dirinya akan mendapatkan nilai dari investasi politik yang pernah diperjuangkannya pada pilkada Bolmut.

Dibidang kepemudaan, sosok pemuda ini merupakan seorang manajer pada setiap kegiatan olah raga yang melibatkan kaum muda hingga ke jenjang kabupaten dan provinsi. Hal inilah yang menjadi modal besar untuk meraih kemenangan pada Pilsang tahun 2021.

Sosok yang diterima di generasi muda, pengusaha yang memiliki jejak kesuksesan dan ditambah dengan dukungan seluruh keluarga Goloba, para calon Sangadi yang akan bertarung nanti akan melihat Abdul Karim Goloba alias Hiltum ini adalah lawan yang harus diberikan perhatian ekstra besar. (Tim C.news)
Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here