Program Inovasi Lansia Puskesmas Biontong Bernama “Gerbang Lari”

0
35

Celebes.news, Bolmut – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Biontong, Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memiliki salah satu program inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang diberi nama Gerakan Sambangi Lansia Resiko Tinggi (Gerbang Lari).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Biontong, Hermanto Pontoh,S.Gz, pada Rabu, 09/06/2021.

Menurut Pontoh, inovasi ini merupakan yg inovasi dari petugas kesehatan pada program lansia di Puskesmas Biontong. Pihaknya terus mendukung dan memotivasi  petugas lansia untuk meningkatkan kunjungan lansia demi keamanan, keselamatan pasien lansia dimasa pandemi covid-19.
” Pada intinya melalui program ini, petugas kami menjemput bola dengan mengunjungi langsung para Lansia dalam rangka mengembangkan pelayanan kesehatan di luar gedung bagi Lansia,” ucapnya.

Pontoh mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dinas Kesehatan yang selalu memberikan dukungan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dan jajarannya yang terus memberikan motivasi kepada kami di UPTD Puskesmas Biontong sehingga bisa bersaing dalam bebarapa inovasi program dan salah satunya adalah Inovasi Gerbang Lari,” kata Pontoh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Zulkifli Masuara,S.Kep mengatakan, setiap inovasi yang ada dimasing-masing Puskesmas merupakan solusi dari setiap permasalahan yang ditemukan dilapangan

“Dengan inovasi GERBANG LARI yang dilaksanakan oleh puskesmas Biontong dapat meningkatkan kualitas hidup Lansia dan memberikan kebahagiaan para Lansia tersebut,” kata Zulkifli Masuara kepada awak media Celebes.news. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here