Bupati Bolsel Secara Resmi Melantik 28 Sangadi Hasil Pilsang 2021

0
86

Celebes.news, Bolsel – 28 Kepala Desa (Sangadi,red) hasil Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) secara resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Bolsel Hi. Iskandar Kamaru,S.Pt, yang didampingi oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, pada Kamis, 10/06/2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPRD Kabupaten Bolsel ini dihadiri oleh Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii bersama para Anggota DPRD, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel,  para Asisten Sekda dan Kepala PD, Staf Ahli dan Staf Khusus serta para Camat se-Kabupaten Bolsel.

Kepada para Sangadi, Bupati Bolsel mengatakan, jabatan ini adalah anugerah dari Allah SWT yang akan dimintai pertanggungjawaban dikemudian hari. Oleh karena itu amanah ini harus dijalankan dengan sepenuh hati.

“Bekerja dan laksanakan tugas ini secara sungguh-sungguh sesuai tugas dan fungsi. Jalin komunikasi yang harmonis dengan BPD serta bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di daerah ini,” ucapnya.

Menurut Kamaru, dalam menjalankan amanah ini, diharapkan para Sangadi agar selalu berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk mencegah para Sangadi tidak terjerat masalah hukum.

“Untuk menciptakan BumDes dalam rangka meningkatkan PADes, para Sangadi agar menjalin hubungan baik dan bertukar pikiran dengan Sangadi yang telah maju dalam pengelolaan BumDes,” tuturnya.

Kamaru menambahkan, para Sangadi agar menuangkan visi dan misinya selama enam tahun ke depan dalam dokumen RPJMDes yang tentunya searah dengan perencanaan pembangunan Bolsel.

“Para Sangadi juga diharapkan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masing-masing desa untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Iskandar Kamaru. (*/K/Advetorial)
Foto : Istimewa

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here