Pengadaan Vaksin Bagi Warga, JDM : Pemkot Kotamobagu Anggarkan Secara Bertahap

0
30

Celebes.news, Kotamobagu – Pengadaan Vaksin bagi warga Kotamobagu diharapkan dapat dianggarkan secara bertahap sesuai dengan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu Jusran Debi Mokolanut (JDM), pada Selasa, 13/07/2021.

Menurut JDM, Fraksi PKB DPRD Kotamobagu mengusulkan kepada Pemkot Kotamobagu melalui APBD Kotamobagu agar menganggarkan pengadaan vaksin bagi warga secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Misalnya dari 130 ribu penduduk Kotamobagu untuk kebutuhan per orang yang akan menerima vaksin, berapa anggaran yang dibutuhkan dikalikan 75 persen penduduk kotamobagu. Itulah yang dianggarkan secara bertahap mulai dari APBD Induk lalu pergeseran, dan melalui APBD Perubahan secara berkelanjutan sampai maksimal,” ucapnya

Menurut Mokolanut, keselamatan warga Kotamobagu menjadi sangat prinsip. Pasalnya, Jika kesehatan warga terjamin maka kegiatan ekonomi juga akan berjalan.

“Kami berharap fraksi fraksi di DPRD Kotamobagu dapat mendukung Usulan kami ini,” kata Jusran Deby Mokolabot (MaL)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here