Tunaikan Janji Politik dan Komitmennya, Hari Ini H2M Letakan Batu Pertama Program Aspirasi Kotaku

0
45

Celebes.news, Kotamobagu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu (H2M), hari ini tunaikan janji politik dan komitmennya membangun Sulut khususnya daerah Kota Kotamobagu yang secara resmi meletakan batu pertama program aspirasi Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, pada Rabu, 14/07/2021.

Diketahui, peletakan batu pertama pada kegiatan tersebut meliputi pembangunan jalan paving block, Drainase dan bak penampung air bersih.

Menurut H2M, pembangunan infrastruktur melalui program Kotaku di kelurahan Gogagoman merupakan program yang diperjuangkan oleh anggota DPR RI untuk masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya di kelurahan Gogagoman.

“Ini adalah komitmen dan janji politik saya bagi masyarakat BMR khususnya dibidang infrastruktur melalui program aspirasi Kotaku,” ucap mantan Bupati Bolsel 2 periode ini.

Mayulu mengungkapkan, alokasi anggaran yang digelontorkan untuk program Kotaku di Gogagoman ini sebesar Rp.1 miliar untuk pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Pembangunan paving block 445 meter, drainase 576 meter dan 1 unit bak penampung air bersih,” tuturnya.

Menurut Mayulu, pembangunan infrastruktur ini diharapkan dapat mempermudah warga Gogagoman dalam pemenuhan kebutuhan sosial secara layak melalui akses jalan lingkungan dan air bersih.

“Pada pelaksanaan pembangunan program Kotaku ditahun ini, pihak KSM agar mengakomodir warga setempat berdasarkan konsep padat karya tunai,” kata Herson Mayulu.

Kepala Balai Prasaran Permukiman Wilayah Sulut (BPPW) Rusan M.Nur Taib.ST.MT, memberikan apresiasi dan terima kasih atas perjuangan H2M sehingga BPPW Sulut sejak tahun 2020 hingga tahun ini banyak mengelola program aspirasi pembangunan infrastruktur.

“Kepada pak H2M kami ucapkan terima kasih atas perjuangannya sebagai anggota DPR RI sehingga kami banyak mengelola program aspirasi dibidang pembangunan infrastruktur sarana permukiman di Sulut pada umumnya,” tuturnya. (RN)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here