Pingkan Paputungan, Warga Bolmong Yang Meniti Karir Sebagai Humas Universitas Surabaya dan Model Iklan Rumah Kecantikan

0
46

Celebes.news, Surabaya – Pingkan Amelia Paputungan S.H.,M.H, wanita berparas cantik asal Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara (Sulut) ini, mampu menorehkan prestasi terbaik dibidang pendidikan dan modeling di kota Surabaya, Jawa Timur.

Bergelar Magister Hukum, Pingkan sapaan akrabnya, mendapat kepercayaan dari pihak manajemen Universitas Surabaya untuk jabatan Hubungan Masyarakat (Humas) sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Selain itu, wanita cantik dari 6 bersaudara ini juga memiliki talenta sebagai seorang model, yang telah membintangi iklan berbagai produk cemilan kekinian, makaroni, salad buah, dan berbagai jenis makanan lainnya, fashion dan kosmetik serta aneka produk dari rumah kecantikan di kota yang berjulukan kota Pahlawan ini.

Pingkan kepada awak media Celebes.news, mengungkapkan, awal dirinya menginjakan kaki di Surabaya saat menjadi mahasiswi pada tahun 2014 strata satu Hukum dan dilanjutkan magister hukum di Universitas Dr.Soetomo (Unitomo).

“Iya, selain kuliah juga pernah jadi bintang iklan berbagai produk mulai dari makanan, fashion, kosmetik dan produk rumah kecantikan di kota Surabaya ini,” ucapnya.

Menurut Pingkan, dunia model selain hobi,  tentunya menjadi sumber pundi-pundi rupiah untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang semakin kompleks khususnya bagi dirinya yang menjalani dunia modeling.

“Meski dimasa pandemi ini masih berhenti untuk sesi pemotretan, tapi namanya hobi pasti akan selalu dikembangkan. Dan untuk saat ini masih fokus di pekerjaan sebagai Humas di Universitas Surabaya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, kepada seluruh anak muda di Bolaang Mongondow Raya (BMR), Pingkan mengharapkan, anak muda BMR jangan pernah berhenti untuk belajar untuk menjadi lebih baik dan menjadi orang yang  bermanfaat bagi orang lain.

“Serta berprestasilah, untuk membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk kota kita tercinta. Dan selalu berusaha membawa diri kedalam hal-hal yang positif,” kata Pingkan Amalia Paputungan diakhir wawancara. (red)

Berikut Biografi Singkat Pingkan Amelia Paputungan :

Nama : Pingkan Amelia Paputungan.SH.,MH
Ayah   : Sukiman Paputungan,
Ibu      : Aisah Salelah
Putri ke 3 dari 6 bersaudara
Asal    : Bolaang, Kabupaten Bolmong,
Sulawesi Utara
SD.      : SDN 1 Dondomon
SMP    : SMP N 5 Kotamobagu
SMK Negeri 1 Kotamobagu
Kuliah : Universitas Dr. Soetomo
Profesi : Modeling
Humas Universitas Surabaya

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here