Didampingi Bupati dan Wabup Bolsel, H2M Hadiri Sosialisasi Paket Pekerjaan Perkuatan Tebing Sungai Dumagin Bolsel

0
13

Celebes.news, Bolsel – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hi. Herson Mayulu (H2M) menghadiri Sosialisasi Paket Pekerjaan Perkuatan Tebing Sungai Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, bertempat di Balai Desa Dumagin, Jumat, 16/07/2021.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama ini, H2M didampingi oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru.S.Pt, dan Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid.

Dalam kesempatan tersebut, H2M mengatakan, pembangunan infrastruktur berbandrol Rp.28,3 miliar tersebut merupakan realisasi atas janji kampanye di daerah Bolsel khususnya di desa Dumagin A dan B.

“Kepada PPK diharapkan bekerja dengan serius sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yaitu selesai pada 21 Desember tahun 2021,” ucapnya.

H2M mengungkapkan, semoga dikerjakannya pembangunan infrastruktur ini dapat memberikan solusi atas permasalahan banjir yang selalu dikhawatirkan oleh masyarakat Dumagin.

“PPK dan seluruh lapisan masyarakat wajib mengawasi pekerjaan ini demi terciptanya kualitas kerja mulai dari awal pekerjaan hingga selesai dan sampai kepada tahapan pemeliharaan. Dan juga untuk tenaga kerja non teknis agar melibatkan tenaga kerja lokal agar dapat membantu pendapatan masyarakat Dumagin,” tutur politsi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru.S.Pt mengatakan, Pekerjaan Perkuatan Tebing Sungai Dumagin Bolsel merupakan salah satu mega proyek yang masuk di Bolsel yang menjadi komitmen atas perjuangan H2M sebagai Anggota DPR RI dapil Sulut.

“Melalui perjuangan H2M, anggaran APBN yang di Bolsel bernilai ratusan miliar mulai dari paket-paket besar kontraktual hingga pada kegiatan padat karya seperti P3TGAI, BSPS, KOTAKU dan PISEW,” ucap Kamaru.

Menurut Bupati Iskandar, atas perjuangan, komitmen serta realisasi janji politik yang telah diwujudkan di Sulut, pihaknya mengharapkan, H2M bersedia untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada periode berikutnya.

“Marilah kita selalu bersyukur atas perjuangan H2M, sejak H2M menjabat Bupati Bolsel, masyarakat dapat keluar dari kesulitan atas akses transportasi. Kini dengan terbukanya akses transportasi tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan kali ini sebagai anggota DPR RI, H2M telah merealisasikan komitmen atas janjinya untuk membangun Sulut khususnya daerah Bolsel melalui masuknya anggaran pembangunan infrastruktur yang mencapai ratusan miliar,’ kata Iskandar Kamaru. (RN)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here