Orientasi API Gelora Indonesia, Datunsolang : Wadah Pengetahuan Bagi Generasi Muda Terhadap Sejarah Demokrasi

0
79

Celebes.news, Bolmut – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Yanto Datunsolang mengikuti Orientasi Akademi Pemimpin Indonesia (API) yang dilaksanakan Oleh DPN Gelora Indonesia, Sabtu, 17/07/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, Ketua DPD Gelora Bolmut mengatakan, kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi seluruh kader partai Gelora khususnya para pemuda yang telah bergabung menjadi anggota partai sekaligus menjadi calon pemimpin dimasa depan.

” Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Gelombang III’. Yang menyajikan sejarah perjalanan bangsa ini dimana gelombang I berada di tahun 1700-an sampai 1945, gelombang II 1945 sampai 2014 dan gelombang III pada tahun 2014 hingga saat ini,” tuturnya.

Menurut Yanto, dari materi yang disajikan, saat ini kita berada di gelombang III khususnya yang berumur 45 tahun ke bawah yang akan menghadapi gelombang baru, arah baru  dan tantangan baru.

“Seperti saat ini kita diperhadapkan oleh kondisi pandemi Covid-19 yang didorong oleh demokrasi global. Sebagai generasi muda kita harus cerdas melihat kondisi saat ini agar terciptanya keseimbangan dan kesejahteraan masyarakat ditengah tantangan demokrasi global ditengah pandemi yang belum juga berakhir,” ucapnya.

Menurut Datunsolang, kita ketahui bersama juga, pemerintah tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemerintah tentunya perlu menyediakan personil yang memiliki kemampuan yang representatif untuk mengedukasi masyarakat terhadap kebijakan yang dikeluarkan ditengah pandemi Covid-19.

“Pesan saya, untuk generasi jangan pernah pesimis dengan politik, berpolitiklah dengan baik. Karena kalau kita tidak berpolitik, bisa jadi kita akan menjadi seorang yang bergelar korban politik. Para generasi muda perlu bersatu melalui jalur politik dan bersama-sama gelorakan pergerakan untuk kemajuan bangsa dan daerah kita,” tutur ketua DPD Bolmut. (red)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here