Imar Mohama Resmi Bergabung Dengan Barito Putra Junior U-18

0
170

Celebes.news, Kotamobagu – Setelah melewati perjuangan yang sangat panjang dengan sejumlah pengalaman berkarir di lapangan hijau, Imar Mohama resmi bergabung dengan Persatuan Sepak Bola (PS) Barito Putera Junior U-18 yang berbasis di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Imar yang bernama lengkap Azril Aimar Mohama, umur 16 tahun, asal kelurahan Sinindian, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, memiliki sejumlah pengalaman dan talenta luar biasa untuk pemain sepak bola seusianya diberbagai turnamen baik di lokal Bolaang Mongondow Raya (BMR), Provinsi Sulut hingga skala nasional.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Imar mulai mengenal sepak bola sejak berumur 8 tahun mengikuti jejak sang ayah yang juga merupakan pemain sepak bola di Kotamobagu. Diusia 12 tahun, Imar telah bergabung dengan Diktra Prima Pobundayan, bergabung dengan Persin Sinindian Junior, dan mengikuti ajang Piala Menpora U-12 di Yogyakarta.

Selain itu, Imar sempat berkiprah di Liga Danone di Stadion Pakansari Cibinong tahun 2017 serta menjadi satu-satunya pemain asal BMR yang mengikuti piala Menpora U-14 tahun 2019 mewakili Sulut.

Siapa Sosok dibalik Kesuksesan imar?

Firman Usman
Kepada awak media Celebes.news, Firman Usman mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh imar yang saat ini telah bergabung dengan PS Barito Putera Junior U-18.

“Sebagai pelatih, syukur Alhamdulillah dengan bakat dan talenta yang luar biasa yang dimiliki, Imar kini telah bergabung dengan Barito Putera Junior U-18,” ucap mantan pemain timnas tahun 2000-an ini.

Menurut Firman, Imar memiliki bakat dan talenta yang luar biasa untuk anak seusianya. Pasalnya, Imar memiliki visi dan karakter yang kuat saat bermain di lapangan hijau.

“Berdasarkan Bakat yang dimiliki oleh Imar,  Sebelumnya saya juga pernah merekomdasikan Imar masuk ke Timnas pelajar U-15 tahun lalu, namun karena adanya wabah Covid-19 event tersebut batal dilanjutkan,” tuturnya.

Firman mengungkapkan, bergabung dengan Barito Putera, Imar menjadi gelandang serang atau istilah saat ini Imar diposisi nomor 8 dan 10.

“Untuk menjadi pemain Barito Putera Senior, Imar harus lebih rajin latihan dan harus menjadi starter, karena kriteria masuk di tim senior itu harus lebih menonjol dari pemain-pemain lainnya,” ucap pelatih di academy Firman Usman 08 ini.

Arter Mohama
Peran Orang Tua, khususnya sang ayah membawa Imar meraih prestasi ini terbilang luar biasa. Pasalnya, berbagai pengorbanan dan kesabaran serta motivasi terus diberikan untuk mewujudkan cita-cita sang anak menjadi pemain bola profesional.

Arter mengatakan, ambisi serta obsesi yang besar menjadi pemain profesioanal telah dimiliki sang anak sudah terlihat sejak usia 8 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan hingga puncaknya saat ini diusia 16 tahun, Imar resmi bergabung dengan Barito Putera Junior pada 14 Juni 2021.

“Perjalanan karirnya sebagai pemain bola dan bisa masuk di klub besar di Indonesia tentunya sangat membanggakan, dan ini adalah hasil kerja kerasnya dalam berlatih untuk menjadi pemain di level profesional,”ucapnya.

Arter mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih Firman Usman yang telah melatih anak-anak di BMR untuk dapat berkiprah di klub besar di Indonesia. Hal yang sama juga arter berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung dan merekomdasikan keberangkatan sang anak saat mengikuti seleksi di Barito Putera.

“Masuknya Imar di Barito Putera, mengikuti jejak seniornya di Persin Sinindian Wahyudi Hamisi. Terima kasih kepada sang pelatih Firman Usman yang telah merekomendasikan Imar dan saat ini telah bergabung di klub Barito Putera. Harapan saya, Pemerintah Kota Kotamobagu dapat mendukung para pemain bola di Kotamobagu khususnya untuk pembinaan pemain bola untuk usia dini karena terbukti anak-anak di Kotamobagu bisa bersaing di luar daerah dan diterima di klub besar di Indonesia,” tuturnya. (MaL)

Berikut Biografi Singkat Imar Mohama :
Nama : AZRIL AIMAR MOHAMA
Lahir   : Sinindian, 07 Juni 2005
Ayah   : Arter Mohama
Ibu.     : Ritnawati Lasena
Pendidikan
SDN 2 Sinindian
SMP 2 Matali
Madrasah Aliyah Negeri 1 Kotamobagu

Prestasi
Liga Danone U-12
Piala Menpora U-12
Piala Menpora U-14
Top Score Piala Menpora

Klub
Diktra Prima Pobundayan
Persin Sinindian Junior
PS Barito Putera Junior

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here