Pernah Gagal Dan Rugi Jutaan Rupiah, Brenda Wowor Kini Sukses Kelola Boba Racikannya Dengan Brand “Slaber Indonesia”

0
60

Celebes.news, Kotamobagu – Berbekal pengalaman panjang menjalani berbagai usaha yang berujung pada kegagalan dan kerugian hingga jutaan rupiah, kini Brenda Cicilia Wowor menjadi salah pengusaha sukses di bisnis minuman Boba racikannya sendiri dengan brand “Slaber Indonesia”.

Brenda Cicilia Wowor

Kepada awak media Celebes.news, Brenda mengisahkan sejumlah perjalanan bisnisnya yang mengalami kegagalan dan kerugian mulai dari bisnis kuliner di Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) sampai dengan bertani yang mengalami gagal panen.

“Mulai dari bisnis kuliner hingga pertanian kerugian mencapai jutaan rupiah. Untuk bisnis kuliner gagal pada Maret 2020 sejak wabah Covid-19 muncul di Indonesia, tutup total bisnis itu,” ucapnya.

Slaber Indonesia Manado

Meski berasal dari keluarga pengusaha terkenal di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Brenda berjuang menjadi seorang pribadi yang mandiri yang tak menggantungkan hidup dan modal usaha dari orang tuanya yang sukses dalam berbisnis.

“Pernah diberikan modal oleh orang tua, namun bisnis itu gagal. Dan orang tua melatih saya untuk mandiri tanpa modal dari orang tua yang juga pengusaha di Bolmut,” tuturnya.

Slaber Indonesia Kotamobagu

Brenda mengungkapkan awal mula dirinya memulai bisnis Boba dengan meracik sendiri, dirinya harus menjual perhiasan yang dimiliki sebagai modal awal bisnis yang saat ini banyak diminati oleh warga Sulut.

“Untuk meracik sendiri khusus bisnis ini memakan waktu sekitar lima bulan belajarnya untuk mendapatkan cita rasa yang pas dan tentunya diperlukan modal yang lumayan. Sampe kita harus menjual perhiasan karena tak ada bantuan modal dari orang tua,” ungkap manajer Hotel Brenda yang saat ini telah berekspansi di BMR.

Slaber Indonesia Kotamobagu

Keluar dari kegagalan dan kerugian hingga jutaan rupiah, Slaber Indonesia miliknya kini meraup puluhan juta per bulan berkat prinsip dan mental pantang menyerah, karena ada darah pengusaha yang mengalir dari orang tuanya yang terbilang sukses berbisnis.

“Setelah racikannya dapat, sekitar bulan Januari tahun 2021 membuka tenant berukuran 1,5 meter x 2 meter di Manado, dari situlah Slaber Indonesia ini mulai berkiprah,” ucapnya.

Setelah Manado, Brenda melakukan ekspansi ke Kota Kotamobagu dengan membuka dua tenant khusus Slaber Indonesia dan juga menyewakan tenant bagi pengusaha kuliner yang ingin bermitra.

“Di Manado tetap jalan, sekarang buka di Kotamobagu di Kotobangon dan Molinow dengan total 7 karyawan dan bersyukur setiap bulan omsetnya mencapai puluhan juta per tenant nya,” tuturnya.

Brenda mengatakan, untuk peminat Boba di Kotamobagu yang ingin merasakan cita rasa dan sensasi Boba Slaber Indonesia bisa datang langsung di Kotobangon dan Molinow atau dapat menghubungi nomor admin Slaber Indonesia 082224000988.

“Untuk varian rasanya ada sekitar 50 yang kami sajikan. Tentu menjadi Owner Slaber Indonesia ini adalah perjuangan karena untuk setiap pengusaha itu harus berprinsip : lebih baik mencoba biar pun gagal dari pada tidak mencoba sama skali. Dan atas pencapaian hingga dititik ini, orang tua sangat bangga atas kemandirian dan kerja keras anaknya. (MaL)

Diketahui, Owner Slaber Indonesia Brenda Cicilia Wowor merupakan anak pertama dari Pengusaha Fenly Wowor dan Ibu Sri Kolintama

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here