Terlahir Dari Keluarga Pebisnis, Moy Olivia Sukses Menjadi Pengusaha Muda Bolmut

0
24

Celebes.news, Bolmut – Terlahir dari keluarga berlatar belakang pebisnis, Moy Mamonto kini menjadi pengusaha sukses di masa muda di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Ci Moy sapaan akrabnya mengatakan, meraih kesuksesan sebagai pengusaha di masa muda, dirinya harus melalui perjalanan pasang surut sejak 2015 saat terjun secara total sebagai pengusaha.

Kepada awak media ini, Moy mengungkapkan, dirinya telah terlibat dalam dunia bisnis bersama keluarganya sejak kecil, mulai dari disiplin berdagang hingga menghadapi kompetitor serta bertahan di saat ekonomi di Bolmut melemah akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Juara I Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, Juneidi Coloay Terima Hadiah Uang Saku dan Liburan di Bali Dari Gubernur NTB

“Ini bukan sekedar pekerjaan. Namun, bisa dikatakan ini adalah hobi yang dibayar. Karena dunia bisnis ini merupakan sesuatu yang telah tertanam sejak kecil dari keluarga saya yang juga pedagang,” ucapnya.

Istri Mohamad Adit Pontoh ini mengatakan, menjadi pengusaha yang bergerak dibidang perdagangan adalah satu-satunya pekerjaan yang sangat dikuasai .

“Seperti pepatah, serahkan suatu usaha pada ahlinya. Makanya saya fokus di bidang ini tanpa mencampur aduk dengan profesi lainnya,” tutur Bunda Pugu-pugu dan Togupat ini.

Disuguhkan pertanyaan tentang dirinya termasuk dalam lima pengusaha besar di Bolmut,  Wanita kelahiran Bintauna ini mengatakan, dirinya belum mengetahui tentang hal tersebut. Menurutnya, saat ini yang ingin dicapai adalah target-target bisnis yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca juga :Berikut Siswa-Siswa Berprestasi Asal Huntuk Yang Pernah Berkiprah di Tingkat Nasional

“Saya baru dengar pertanyaan itu. Kami saat ini hanya fokus kepada pencapaian target secara maksimal dan bertahan di saat pergerakan ekonomi Bolmut sangat terpengaruh disaat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Menurut Mamonto, dalam dunia bisnis dibutuhkan kesungguhan mencapai target awal. Saat target itu tercapai, perluas lagi target tersebut menjadi lebih besar agar semangat berbisnis semakin besar.

“Dan yang paling penting adalah berdoa. Karena Allah selalu melihat usaha dan tekad. Yang pasti tak ada rejeki yang jatuh begitu saja dari langit. Melainkan kerja keras dan doa untuk mencapai sukses itu,” ucap menantu Bupati Bolmut ini.

Menurut Moy, dalam berbisnis jangan cepat berpuas diri, terus belajar dan berusaha serta yang paling penting adalah tekun dan rajin.

“Rata-rata orang sukses itu pekerja keras. Dan saya bersyukur selalu mendapatkan dukungan moril dari suami. Tanpa dukungan suami takkan mungkin sampai ke tahap ini,” kata Moy Olivia. (MaL)
Berikut Biografi Singkat Moy Mamonto :
Nama : Moy Mamonto
Kelahiran : Bintauna Pantai, 23 Januari
Suami : M. Aditya Pontoh
Anak :
1.Bryan A.P Pontoh (pugu-pugu)
2.Bradley A.P Pontoh (Togupat)

SDN 1 Kopi, kecamatan bintauna
SMPN 2 Bintauna Pantai
SMA 3 Manado

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here