Bupati Depri Pontoh Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Sulut Ke-57

0
18

Celebes.news, Bolmut –  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tingkat Kabupaten Bolmut, bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, pada Kamis,  23 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Depri Pontoh juga membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey.SE.

Bupati Bolmut menyampaikan, tentang apa yang telah kita laksanakan selama ini, dapat dikatakan kita semua sudah berupaya untuk tetap tangguh, dan membuat sektor sektor pembangunan di daerah tetap tumbuh, meski tersandung dan hampir jatuh karena adanya pandemi Covid-19.

Baca juga :Menuju Kabupaten Digital, Ini Kata Bupati Bolmut di Seminar Informasi Teknologi

“Kita masih bisa berpegang dan konsisten. Kini pertumbuhan ekonomi Sulut di triwulan II tahun 2021 ini mencapai ke 8,49 persen,” ucapnya.

Semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan. Pasalnya, pengerjaan proyek proyek strategis maupun program prioritas nasional yang berlokasi di daerah kita, termasuk pengerjaan KEK Likupang yang merupakan salah satu destinasi parawisata super prioritas, semua tetap kita pastikan berkelanjutan menuju penyelesaian sesuai target yang telah ditetapkan.

Baca juga : Bupati Depri Pontoh Harapkan RTRW Bolmut Sesuai Tuntunan Kebutuhan Pembangunan

“Urusan wajib dan urusan pilihan tidak satupun yang terpinggirkan. Sarana dan prasaran representif penopang seperti sektor kesehatan, bahkan kita hadirkan. Dalam rentang waktu yang berdekatan telah kita lakukan soft opening untuk oprasionalisasi RSUD provinsi Sulut, rumah sakit khusus mata, dan RSJ Prof. DR.V.L Ratumbuysang,” ucap Pontoh saat membacakan sambutan Gubernur Sulut.

Pontoh melanjutkan, apresiasi kemudian turut menghampiri kita, karena ketangguhan, kerja keras dan kerja bersama yang kita tunjukan. Apersiasi teranyar yang kita terima adalah ABDI Bakti Tani, yang diberikan pemerintah pusat, atas keberhasilan kita menjadikan sektor pertanian hadir sebagai tulang punggung perekonomian di tengah disrupsi akibat pandemi covid 19.

“Jajaran birokrasi di daerah ini selayaknya tetap setia dalam menunaikan kewajiban, ASN tetap berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompoten, harmonisasi, loyal, adaptif dan kolaborastif. Anggota TNI dan Polri tetap bersinergi dalam menjaga pertahanan dan memastikan keamanan di pembagunan di tengah kehidupan masyarakat,” kata Depri Pontoh. (Ferdi)

Diketahui, dirangkaikan HUT Sulut ini, Bupati Bolmut menyerahkan penghargaan Innovatif Government Award pemerintah daerah kabupaten Bolmut tahun 2021, kepada perangkat daerah yang telah berkontribusi dalam membuat inovasi pada instansi masing masing.

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here