Penetapan APBD 2022, Boltim Masuk Urutan 5 di Sulut

0
19

Celebes.news, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menghadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022, bertempat di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Jumat (26/11/2021).

Baca juga :Bupati Sachrul Menghadiri Temu Pisah Kapolres Lama dan Kapolres Baru di Mapolres Boltim

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar didampingi Wakil Ketua Medy Lensun dan Muhammad Jabir.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengatakan dirinya menyampaikan terima kasih serta penghargaan setingi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim yang telah memberikan dukungan serta kerjasamanya yang baik dalam proses pembahasan sehingga ranperda APBD tersebut dapat ditetapkan.

“Dengan ditetapkannya APBD tahun 2022 ini, saya sadari sepenuhnya bahwa kesemuanya itu belum dapat memenuhi kesempurnaan yang menjadi kehendak, tujuan dan sasaran yang kita dambakan, hal ini dikarenakan keterbatasan yang tidak dapat kita hindari,” ujar Sachrul.

Dengan segala konsekuensi logis dari ketidaksempurnaan tersebut, Lanjut Sachrul mengatakan, dirinya beserta jajaran Pemkab Boltim berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim yang telah memberi ruang politis melalui sumbangsih pemikiran dengan melakukan koreksi-koreksi yang sifatnya konstruktif dan mendasar.

“Khususnya pada proses pembahasan, guna mendudukan permasalah yang dihadapi secara cermat dan tepat dalam penyusunan struktur pengalokasian penerimaan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah serta prioritas penganggaran pada program dan kegiatan yang memadai serta tepat sasaran,” tuturnya.

Terpisah, Plt. Sekretaris DPRD Boltim, Ade Herly Mokoginta mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, masuk urutan ke 5 daerah di Provinsi Utara (Sulut), yang sudah menetapkan Ranperda APBD Tahun 2022.
“Di urutan pertama ada Pemprov Sulut, menyusul Pemkab Bolaang Mongondow Selatan, Pemkot Bitung, Pemkab Bolaang Mongondow Utara dan Pemkab Boltim,” ujar Ade.(Tpn)

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here