Wakili Ketua DPW GP Ansor Sulut, Jusran Deby Mokolanut Buka Secara Resmi DTD Bogani ke III GP Ansor Kotamobagu

0
89

Celebes News, Kotamobagu – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kotamobagu menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Bogani ke III, bertempat di Kobong NKRI, Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, , 18 Maret 2022

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh oleh Ketua Pimpinan Wilayah (DPW) GP Ansor Sulut yang diwakili oleh Jusran Deby Mokolanut.

Dalam sambutannya, Jusran Deby Mokolanut mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan DTD Bogani III GP Ansor Kotamobagu.

“Terima kasih kepada GP Ansor dan panitia yang telah melaksanaka kegiatan DTD ini dalam rangka menjalankan roda organisasi,” ucap JDM sapaan akrabnya.

Menurut Jusran, dalam organisasi GP Ansor meliputi berbagai tingkat pendidikan dan profesi.

“Sikap yang sahabat-sahabat pilih pada hari ini agar proses ini diikuti dengan baik. Dan yang paling utama adalah setiap pilihan dan sikap pasti ada pengorbanan.,” tutur JDM.

JDM menegaskan, GP Ansor tidak main-main dalam proses pengkaderan. Pasalnya, GP Ansor menginginkan kader yang petarung dan militan.

“Kami mengharapkan setelah DTD ini, sahabat-sahabat menjadi kader yang istiqomah, konsisten, militan, kuat, stronger dan siap menghadapi apa saja diluar sana berupa tantangan pribadi, organisasi, institusi dan beragama,” tegas JDM dalam sambutannya mewakili Ketua DPW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi.

Sementara itu, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Nasrun Koto. SH.MH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada GP Ansor Kotamobagu sukses melaksanakan DTD pada hari.

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan ilmu. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan yang akan menciptakan kader-kader NU yang benar-benar menjaga NKRI,” kata Nasrun Koto.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kotamobagu, Hamri Mokoagow, S.Pd. MH, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PCNU Kotamobagu dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan DTD tersebut.

“Kader Ansor akan membela pimpinan kami. Siapapun yang ingin mengkriminalisasi pimpinan kami, wajib kami membela karena ini khitah organisasi,”tegasnya Hamri.

Selain itu, Hamri mengatakan, posisi kita berada di tengah-tengah, yaitu tidak ektrem kanan ataupun ekstrem kiri dalam menyikapi kondisi dan negara dan dunia.

“Semoga kedepannya, pengkaderan hari ini akan melahirkan perpesktif baru dan menghadirkan kader-kader Islam yang ramah bukan marah-marah, menjadi kader Islam yang benar-benar real, bukan menjadi oknum-oknum atas nama Islam yang mengkafirkan sesama umat Islam lainnya,” kata Hamri Mokoagow.

Ketua Panitia DTD Bogani ke III GP Ansor Kotamobagu, Muchtar Daeng mengatakan, kegiatan ini bertujuan melatih dan mendidik Kader Ansor dan Banser yang militan dan loyalitas.

“Meningkatkan integritas kepada NU dan memperkuat jiwa patriotisme kepada NKRI dan Pancasila,” kata Muchtar Daeng.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kotamobagu Dani Ikbal Mokoginta , perwakilan dari Kemenag Kotamobagu, Perwakilan dari Dandim Kotamobagu, Pengurus NU Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu, Ketua Muslimat NU, Pengurus Paguyuban Sunda, Pengurus GP Ansor Kotamobagu dan para peserta DTD Bogani ke III GP Ansor Kota Kotamobagu. (MaL)

Ads