Jelang Idul Fitri, 89 Warga Desa Langi Terima BLT DD Tahap 1 Tahun 2022

0
110

Celebes News, Bolmut – Pemerintah Desa (Pemdes) Langi Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 tahun 2022, pada Senin, 25 April 2022.

Penjabat Sangadi Desa Langi Amir Katong. S.Pd.i mengatakan, total BLT DD yang disalurkan berjumlah Rp80 juta 100 ribu rupiah.

“Bantuan disalurkan kepada 89 penerima BLT untuk tiga bulan untuk tahap 1 pada bulan Januari, Februari dan maret tahun 2022 dengan total anggaran Rp. 80.100.000,” ucapnya.

Menurut Amir Katong, masing-masing penerima BLT DD menerima dana sebesar Rp900 ribu.

“Karena per bulannya Rp300 ribu, maka setiap penerima menerima total bantuan untuk tiga bukan yaitu Rp900 ribu,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Amir Katong menyampaikan permohonan maaf kepada penerima bantuan tersebut atas keterlambatan penyaluran BLT DD tahap 1 tahun 2022.

“Sebelumnya memohon maaf atas keterlambatan penyaluran dana BLT ini. Karena memang semua ini butuh proses. Ada mekanisme yg harus kita lalui hingga sampai pada tahapan pencairan ini. Alhamdulillaah, Hari ini bisa terealisasi apa yg di tunggu oleh masyarakat,” ucap Katong.

Penjabat Sangadi Amir menambahkan, menjelang idhul fitri tahun ini, harapannya gemoga bantuan pemerintah ini bsa memenuhi kebutuhan terutama menjelang lebaran.

“Dahulukan kebutuhan, agar dana ini bisa mencukupi. Karena kalau keinginan yang di dahulu kan, maka saya yakin dana ini jauh dari kata cukup. Hingga itu kebutuhanlah yang didahulukan,” kata Amir Katong. (Angki)

Ads