Pasca Oknum Pejabat dan ASN Bolmut Digrebek Polisi, LBH Ansor: Dugaan Pidana Perselingkuhan Perzinahan

0
84

Celebes News, BOLMUT – Pasca penangkapan oknum pejabat dan ASN di Pemda Bolmut beberapa waktu lalu, kedua oknum ASN tersebut saat ini dalam penanganan pihak Polres Bolmut.

Atas hal tersebut, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada pihak Kepolisian Resort (Polres) Bolmut bersikap tegas dan adil dengan kasus ini.

LBH Ansor Bolmut melalui Abdul Safar V.Gobel SH, pihaknya tegas meminta kepada Polres Bolmut agar kasus perselingkuhan yang terjadi kepada 2 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni AB adalah Kadis PMPTSP dan wanita YM yang juga adalah seorang ASN di lingkup Pemkab Bolmut .

Diketahui kedua ASN tersebut telah melakukan pelanggaran kode etik sebagai ASN, yakni kedua oknum tersebut telah digrebek oleh warga dan aparat kepolisian saat berduaan disalah satu perumahan di Boroko, Jumat pukul 03:00 Wita (9/9/2022) lalu. Yang mana kedua ASN tersebut bukan sepasang suami istri.

Terkait hal itu, LBH Ansor Bolmut telah menyerahkan surat kuasa untuk mendampingi pelapor Jainudin Pontoh yang merupakan suami dari YM kepada pihak Polres. Senin (12/9/2022) kemarin.

“Untuk pihak Polres, kami meminta agar adil dan tegas menseriusi proses kasus oknum kedua ASN yang melakukan perselingkuhan ini,” ujar Abdul Safar V.Gobel S.H, yang merupakan Bagian Non Litigasi LBH Ansor Bolmut.

Lanjut Renol, adapun pasal-pasal yang kami masukan dalam pelaporan surat kuasa itu, ada pasal 284 KHUP tentang dugaan tindak pidana Perselingkuhan Perzinahan.

“Dari pihak polres itu sendiri sudah siap untuk seriusi kasus tersebut dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Abdul Safar.

Ini baru laporan Awal dari LBH Ansor untuk pengawalan kasus tersebut, semoga kasus ini cepat dituntaskan dan diproses penuh keadilan serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dari pihak kepolisian khususnya Polres Bolmut agar benar-benar seriusi kasus ini, dan diproses dengan seberat beratnya, agar publik tahu yang sebenarnya,” tuturnya. (*/C.News)
Foto: istimewa

Ads