Proyek Pejalan Kaki di Pinagut Diperiksa Polisi, Kadispar: Hasil Pemeriksaan BPK dan Inspektorat Tak Ada Masalah

0
20

Celebes News, BOLMUT – Terkait pemberitaan Pihak Polres Bolmut periksa dugaan korupsi pada proyek khusus pejalan kaki di kawasan wisata Pantai Batu Pinagut, Kadis Pariwisata (Kadispar) Pemkab Bolmut Moh. Noh Djarumia angkat bicara.

Kadispar Djarumia mengatakan, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada sejumlah pihak, tidak ada catatan atas hasil pekerjaan tersebut baik dari BPK dan Inspektorat.
“Kami sudah konfirmasi ke seluruh teman teman Dispar, pekerjaan itu tidak ada masalah baik dari pemeriksaan BPK dan Inspektorat. Tidak ada catatan terhadap hasil pekerjaan,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi terkait proyek tersebut diusut Polres Bolmut, Djarumia menegaskan bahwa pihaknya tetap akan bersinergi dengan pihak pemeriksa atas pekerjaan yang menjadi objek pemeriksaan dugaan korupsi.
“Kita tetap akan bersinergi dengan pihak pemeriksa, jika ada hal-hal yg perlu kami sampaikan baik secara administrasi, menyangkut hasil pekerjaan,” ucapnya.

Djarumia juga menambahkan, pihaknya telah memerintahkan jajarannya agar kooperatif.
“Pekerjaan ini dimasa pimpinan Kadis yang lama karena proyek tersebut pada tahun 2020. Saya juga sudah memerintahkan seluruh jajaran yang terkait pekerjaan itu untuk kooperatif, baik PP Kom, PPTK dan PPhp,” kata Moh Noh Djarumia

Dikutip disalah satu media pemberitaan, pengusutan dugaan korupsi di Dinas Pariwisata Bolmut tahun anggaran 2020 itu dilakukan oleh Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satuan Reskrim Polres Bolmut bersama tim ahli konstruksi berkompeten dari Manado.

Disampaikan oleh Kanit Tipidkor IPDA Rio Kaluara Sasuang, tim ahli yang didatangkan olehnya, merupakan kebutuhan penyelidikan proyek milik CV Mitra Jaya berbandrol 512 Juta Rupiah.

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here