Pawai Takbir Idul Fitri 1444 Hijriyah Secara Resmi Dilepas Wawali Nayodo Koerniawan Mewakili Wali Kota Tatong Bara

0
46

Celebes.news, KOTAMOBAGU – Pawai takbir Idul Fitri tahun 2023 ini dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

Pawai takbir yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu ini dalam rangka menyongsong Idul Fitri 1444 Hijriah, bertempat di ruas jalan Ahmad Yani depan Rumah Dinas Wali Kota Kotanobagu, Jumat 21 April 2022.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan kendaraan roda empat dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah desa/kelurahan serta sejumlah unsur tersebut dilepas secara resmi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Kegiatan diawali penyampaian laporan panitia Pawai Takbir yamg disampaikan Sekretaris Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moh Aljufri Ngandu.

Dalam laporannya, Aljufri menyampaikan tujuan pelaksanaan Pawai Takbiran lebih kepada menyebarkan kegembiraan dan semangat serta semarak Idul Fitri setelah menjalankan puasa Ramadhan.

“Peserta dalam pawai takbir diikuti seluruh OPD Pemkot Kotamobagu, Pemerintah Kelurahan dan Desa se Kotamobagu, lingkungan sekolah mulai dari SD, SMP hingga masyarakat yang turut berpartisipasi.

Pada kesempatan ini dirinya juga menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak Polres Kotamobagu, Kodim 1303/Bolmong serta seluruh pihak yang telah turut bersama-sama mendukung penuh pelaksanaan Pawai Takbir Idul Fitri 1444 Hijriah.

Sementara itu, membacakan sambutan Wali Kota, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan mengajak umat muslim untuk memaknai momentum Hari Raya Idul Fitri dengan introspeksi diri terhadap perilaku sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang maha kuasa Allah SWT.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444 Hijriah, minal aidin wal faidzin. Mari kita semua sambut idul fitri dengan penuh rasa kebahagian dan kesederhanaan,” ucap Nayodo.

Pada kesempatan ini Nayodo juga menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Pawai Takbir.

“Kepada masyarakat Kota Kotamobagu kami mengajak untuk senantiasa menjaga kerukunan di daerah. Kepada peserta pawai ikuti kegiatan ini dengan tertib dan menjaga keselamatan selama pawai takbir berlangsung,” tutup Nayodo.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, sejumlah pimpinan lembaga vertikal, MUI Kota Kotamobagu, para asisten, pimpinan OPD, camat serta lurah dan sangadi se Kota Kotamobagu.(Advertorial)

Ads