Safari Ramadhan 2023 di Kopandakan II, Bupati Limi Mokodompit Sampai Hal ini

0
46

Celebes.news, BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar safari Ramadhan tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM,melaksanakan kunjungan safari ramadhan dan sholat Tarawih di Masjid Al Mukhlisin Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan. Sabtu, (1/4/2023).

Dalam kunjungannya, Bupati Limi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Iriyanti Suleha Uswanas Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit mengatakan, tarawih keliling ini, bagian dari silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Menurut Bupati Limi, pemerintah harus benar-benar memahami masyarakatnya, dan masyarakat harus benar-benar memahami pemimpinnya.

“saya sudah mengunjungi semua Desa yang ada di Bolaang Mongondow untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Namun kemudian, tidak ada salahnya juga kembali datang bersilaturahmi di Bulan Suci Ramadhan ini dalam rangka melaksanakan kegiatan safari ramadhan atau dikenal Tarawih Keliling di setiap Desa dan kecamatan, lebih khusus malam ini di Desa kopandakan II Kecamatan Lolayan (Bolmong-red),” ucap Bupati.

Bupati mengatakan,kunjungan tersebut menjalankan agenda pemerintah di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

“Safari Ramadhan ini menjadi agenda Pemerintah. Sebelumnya saya bersama OPD Bolmong menggelar tarawih keliling yang dipusatkan di Kecamatan Passi Barat, dilanjutkan agenda ke dua dilaksanakan di Kecamatan Lolayan,”ujarnya.

Limi Mokodompit menyampaikan berbagai keberhasilan yang dicapai selama 10 bulan dirinya menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow.

Keberhasilan yang dimaksud diantaranya adalah turunnya jumlah kasus stunting di Bolmong, yang sebelumnya dari 117 kasus menjadi 104 kasus. Sehingga kata Limi Mokodompit, Ini harus terus di pertahankan dan wajib untuk tidak ada lagi kasus stunting di Bolmong.

“Kedepannya Pemerintah Daerah bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK akan turun ke desa-desa. Agar supaya tidak ada lagi anak-anak kita yang kekurangan gizi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan dari sebelumnya 3 persen lebih usai pandemi Covid-19, naik menjadi 5,3 persen.

Limi Mokodompit berharap, agar kondusifitas daerah harus terus dijaga. Sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan lancar.

“Wajib kita semua menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas), apa lagi dalam bulan suci Ramadhan sekarang ini”imbaunya.

Bupati juga turut didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bolaang Mongondow DR. Rusman Langke, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan kepala Desa ( Sangadi ).

Usai melaksanakan Sholat Tarawih, Bupati Bolaaang Mongondow bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong, juga sempat menyerahkan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu. (Adve)

Ads