Wakili Bupati Limi Mokodompit Sekda  Bolmong Pimpin Upacara HUT Sulut ke- 59

0
25

Celebes News – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Utara.

Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Galang, yang mewakili Pj Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit, M.M. Acara berlangsung di halaman kantor bupati Bolmong pada Sabtu, 23 September 2023.

Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow, Tahlis Galang dalam kesempatan tersebut membacakan pidato dari Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C.) Olly Dondokambey, S.E.

Gubernur mengungkapkan bahwa perjalanan panjang Sulawesi Utara sebagai provinsi yang berdaulat telah diwarnai oleh berbagai cobaan dan tantangan.

“Namun, provinsi ini telah mencatat perkembangan signifikan di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, infrastruktur, pertanian, dan pertambangan,” ucap Tahlis Gallang membacakan Pidato Gubernur Sulut

Gubernur Olly Dondokambey menekankan pentingnya terus melihat peluang dan tantangan yang ada di masa depan. Sulawesi Utara berhasil menarik investasi, mengembangkan sektor pariwisata, dan memperkuat ekonomi masyarakat.

“Sektor pendidikan juga telah mengalami kemajuan pesat dengan peningkatan kualitas dan akses pendidikan tinggi. Kesehatan masyarakat menjadi fokus dengan berbagai program yang meningkatkan kesejahteraan warga, dan infrastruktur yang ditingkatkan telah memperbaiki konektivitas di seluruh provinsi, “ujarnya

Dalam mengakhiri sambutannya, Gubernur mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk menjalani masa depan provinsi ini dengan tekad dan semangat yang tak tergoyahkan.

“Peringatan ulang tahun ini adalah saat yang tepat untuk merefleksikan pencapaian yang telah diraih, sambil terus mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang ada. Mari bersama-sama menjaga masa depan Sulawesi Utara yang ada di tangan kita sendiri, ” tutupnya. ***

 

Ads